Halaman

Pengikut

Kamis, 17 November 2011

Lebarkolom tinggibaris dalam cm-inci

Mengubah lebar kolom dan tinggi baris pada Excel 2007 dalam centimeter (cm) atau inci

Lebar 1 kolom excel (column width) secara default (standar/bawaan/normal) adalah 8,43. Satuan untuk lebar kolom pada excel secara default adalah karakter (kurang tahu juga apa yang dimaksud/dianggap sebagai karakter di sini, tapi untuk sementara dapat dianggap bahwa 1 angka dinilai sebagai 1 karakter). Jadi secara default lebar 1 kolom dalam excel adalah 8,43 karakter, sehinga dalam 1 kolom excel hanya muat diketikkan 8,43 karakter, atau secara kasar bisa dikatakan dalam 1 kolom excel hanya muat 8 karakter dan untuk karakter ke-9 tidak seutuhnya masuk dalam 1 kolom excel tersebut, silakan coba ketikkan 8 karakter angka, ketika kita ketikkan 8 angka masih muat dalam 1 kolom, dan ketika kita ketikkan 9 angka tidak muat lagi dalam 1 kolom, itulah kira-kira ukuran 8,43 karakter.


Sementara untuk tinggi baris pada excel (row height) secara default adalah 15. Satuan untuk tinggi baris pada excel secara default adalah point (pt). 1 pt kira-kira 0,03533 cm.

Nah, Sekarang bagaimana untuk mengubah lebar kolom dan tinggi baris tersebut dalam centimeter (cm) atau dalam inci? Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Klik tab View
  2. Klik ...
    baca selengkapnya di sini

Comments :

0 komentar to “Lebarkolom tinggibaris dalam cm-inci”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by coretan sahabat